Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Gabungan Tangani Karlahut di Dusun Surya Kampung Tualang




Kapolres Siak beserta Tim Gabungan dari Damkar Kec. Tualang, PT. IKPP, PT. AIP sigap terhadap Karlahut di Jl. COSMIC RT 002 RK 01 Dusun Surya Kamp. Tualang Kec Tualang Kab Siak. Karlahut terjadi pukul 14.00 WIB dan asap nampak dilihat diatas jembatan Maredan - Tualang.

Asep mengatakan bahwa luasan lahan yg terbakar 1 Ha dgn topografi tanah datar, area tsb merupakan lahan gambut dan merupakan semak belukar. Untuk mencapai lokasi personel lapangan harus membuka jalan baru karena tidak ada akses jalan darat, kata Kapolres Siak.

Kapolres mengatakan bahwa dalam penanganan karlahut tersebut melibatkan Tim Gabungan yang terdiri 10 Orang anggota Polri, Damkar Kec. Tualang sebanyak 15 orang, RPK PT. IKPP sebanyak 3 orang, Damkar PT AIP sebanyak 10 orang dan MPA sebanyak 5 orang.

Tim diperkuat dengan peralatan 1 unit kendaraan Damkar dari Kec. Tualang, Damkar PT IKPP 1 unit, Damkar PT. AIP sebanyak 2 unit, Selang 18 rol dan nozel 4 unit.Kapolres Siak AKPB Asep mengatakan saat ini Karlahut telah padam dan proses pendinginan saja, saat ini lahat tsb masih mengeluarkan asap mengingat lahan yg gambut. Area lahan tersebut adalah milik warga dan sedang diselidiki oleh Polres Siak terkait kepemilikan lahan.
Sumber : metroterkini.com

Posting Komentar untuk "Tim Gabungan Tangani Karlahut di Dusun Surya Kampung Tualang"