Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemilu Memiliki Konteksitas yang Tinggi diperlukan Pengamanan yang Ekstra

Pemilu Memiliki Konteksitas yang Tinggi, Kapolres Siak

Pesta Demokrasi serentak yang akan di laksanakan pada Tahun 2024 mendatang memiliki konteksitas yang tinggi, sebagai langkah antisipasi dengan diperlukan pengaman yang super ektra demi kelancaran helat tersebut.

Kalimat tersebut disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi, saat apel gelar pasukan bersama unsur Polri TNI, Perhubungan, dan Linmas dalam rangka pengamanan pemilu serentak Tahun 2024 di halaman Mapolres Siak, Selasa 17 Oktober 2023.

Apel gelar pasukan dan pengaman pemilu ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Siak H Husni Merza, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Ketua KPU Siak dan unsur pimpinan Daerah lainya, tampak hadir juga LAMR Siak, serta perwakilan partai politik.

Pada kesempatan itu Kapolres Siak mengatakan bahwa pesta Demokrasi serentak yang diselenggarakan pada Tahun 2024 merupakan ajang lima Tahun sekali, dan harus di sukseskan.

"Sedangkan lama pemilu , dimulai dari tahapan, pemilihan anggota DPRD Kabupaten kota, Provinsi, pusat dan dan DPD, dan juga pemilihan kepala Daerah dan Pilpres berlangsung selama 220 hari terhitung sejak tanggal 19 Oktober 2023 hingga bulan Oktober 2024 mendatang,"terang Kapolres.

Untuk itu lah kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya bersama jajaran, termasuk kegiatan simulasi yang telah kita sama -sama saksikan tadi bertujuan sebagai langkah persiapan jika seandainya terjadi kerusuhan secara tiba -tiba selama pelaksanaan pemilu berlangsung .

"Tapi jika kita melihat kebelakang selama ini untuk di wilayah hukum Polres terhadap gelar pesta Demokrasi pelaksanaan berjalan cukup aman dan lancar," sebutnya.

Dan begitu juga dengan deklarasi damai ,ini bertujuan agar seluruh proses dan perjalanan tahapan sejak awal hingga berakhir nya pelaksanaan pesta Demokrasi ajang lima Tahun sekali ini dapat terlaksana sesuai dengan.

"Dan dalam menjalankan tanggungjawab kita kepada seluruh jajaran nya dan pihak yang terlibat dalam pengaman pesta demokrasi ini untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu siap kapan saja di butuh kan," pinta Kapolres Siak.

Posting Komentar untuk "Pemilu Memiliki Konteksitas yang Tinggi diperlukan Pengamanan yang Ekstra"