Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Cegah Karhutla Melalui Patroli di Lingkungan Perkebunan Sawit

Perawang– Polsek Tualang -Polres Siak dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kp. Tualang Bripka M.Eko bersama Babinsa anggota TNI Sertu Sarju melakukan patroli bersama ke areal perkebunan milik warga serta melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pekerja Perkebunan perusahaan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Tualang Khususnya di Kp. Tualang Kec. Tualang Kab. Siak. Rabu(17/10/2023) siang.

Bripka M.Eko mengatakan, Kegiatan patroli ini di titik beratkan di seputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar dan menghimbau kepada warga yang mancing dan menjerat burung di hutan agar tidak membuang puting rokok sembarangan Dan kepada para pekerja rambah, diharapkan tidak dapat menebang pohon secara sembarangan.

Curah hujan yang tidak kunjung turun mengakibatkan rentan Rawan Kebakaran baik dari Manusianya itu sendiri maupun dari faktor alam. Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Kp. Tualang, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujarnya.

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi.S.I.K.,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH menambahkan, Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi katlrhutla di wilayah hukum Polsek Tualang-Polres Siak agar perusahaan yang memiliki lahan perkebunan dan juga perkebunan Masyarakat dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian atau aparat keamanan apabila terjadinya Karhuta.
Sember : Humas Polres Siak

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Cegah Karhutla Melalui Patroli di Lingkungan Perkebunan Sawit"